WARGA DESA BUMIMULYO GOTONG ROYONG KERJA BHAKTI BERSIH DESA PROGRAM PADAT KARYA

Bumimulyo, Sabtu 27 Juni 2020

Warga Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, gotong royong melakukan kerja bhakti bersih desa padat karya di Jalan Lingkar timur dan barat, serta tiga embung yang masing-masing terletak di Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan dan Dukuh Tanggulangin, Sabtu pagi (27/6/2020).
Kegiatan padat karya tunai ini dipimpin langsung Kepala Desa Bumimulyo Sutiyono beserta perangkat desa dan di dampingi oleh Bhabinsa Desa Bumimulyo Margianto Bhabinkamtibmas Desa Bumimulyo Darmanto.

Kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu program pemerintah dengan didasari dari dana desa yang berbentuk padat karya tunai. Alhamdulillah warga masyaarakat se-Desa Bumimulyo antusiasnya sangat baik, mereka mempunyai kesadaran untuk membangun Desa Bumimulyo agar lebih baik lagi kedepan nya,”ungkap Kades Bumimulyo Sutiyono kepada  bumimulyo-batangan.desa.id disela acara.

Kepala Desa Bumimulyo Sutiyono, mengapresiasi antusiasme warganya yang gotong royong menjalankan program padat karya tunai dengan cara membersihkan sampah dan rumput di sepanjang jalan dan di sekitar embung Desa Bumimulyo maupun Dukuh Tanggulangin.

 

Padat Karya Tunai di Desa (PKTD) merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal yang bersifat produktif, dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, meningkatkan daya beli, mengurangi kemiskinan, dan sekaligus mendukung penurunan angka stunting. Ini adalah program arahan langsung dari presiden, yang dilaksanakan untuk seluruh desa di Indonesia.

Secara bersamaan, perwakilan warga masyarakat Desa Bumimulyo, warga Rt 05/01 Masngut (39) mengaku bangga bisa terlibat langsung dari gotong royong tersebut.
Saya sangat merasa bangga dan berterimakasih kepada pemdes Bumimulyo yang telah mengajak warga masyarakat untuk kerja bakti membersihkan jalur/jalan serta embung di wilayah Desa Bumimulyo,”pungkasnya.

 

Agus Setiawan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*