AYO KE POSYANDU

Bumimulyo, 15 Agustus 2020

Pos pelayanan terpadu Balita Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, Di tengah kesibukannya menangani pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), ternyata juga tetap menjalankan kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di wilayahnya.

Kegiatan yang berlangsung di Pos Anggrek Desa Bumimulyo yang tepatnya berada di Dusun Tanggulangin ini dilakukan oleh Bidan Desa setempat, Sri Purwanti, serta di dampingi salah satu perangkat desa yaitu Sri Handayati.

Posyandu merupakan salah satu pelayanan kesehatan yang memudahkan masyarakat mengetahui atau memeriksakan kesehatan terutama ibu dan balita yang diselenggarakan oleh masyarakat dengan dukungan teknis dan petugas kesehatan. Posyandu juga merupakan jembatan utama puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan. Peran posyandu sangat penting karena posyandu sebagai wahana pelayanan pada tingkat yang paling dasar yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan secara terpadu melalui kegiatan penimbangan bayi dan anak, pemberian makanan tambahan, pemberian oralit, pelayanan imunisasi, pemeriksaan kehamilan, pengobatan, serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. 

Manfaat
Manfaat posyandu bagi masyarakat yaitu memperoleh kemudahan untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi anak balita dan ibu, pertumbuhan anak balita terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan