Opname dan Sertifikasi Desa Bumimulyo tahun 2020

Bumimulyo, 31 Agustus 2020

Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah menggelar opname dan sertifikasi penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020, berjalan Sesuai yang dicanangkan, Senin, (31/08).

Kegiatan Opname atau pengecekan fisik bangunan infrastruktur yang sudah dikerjakan 100% di tahap awal ini langsung dipimpin oleh Sekretaris Desa Erma Sucihono yang dihadiri, PDTI, PDP, PLD, BPD, perangkat desa, dan masyarakat.

Pendamping Desa Muharrohmah Nuraini mengatakan, pengecekan fisik bangunan atau opname ini dilaksnakan agar bangunan berjalan dengan baik sesuai dengan RAB, apabila ada kekurangan dapat terselesaikan dengan baik sesuai yang direncanakan sehingga untuk pencairan DD dan ADD yang berikutnya bisa dijalankan dengan lancar dan bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur tahab yang berikutnya.

Kepala Desa sedikit menjelaskan Pada Tahun 2020 ini, untuk Opname yang dilakukan di Desa Bumimulyo melalui Dana Desa (DD) dilaksanakan nya pembangunan Jalan lingkar yang merupakan Jalan Usaha Tani (JUT) yang nantinya akan digunakan sebagai memperlancarkan transportasi para warga untuk membawa hasil tani. Pengerukan kali yang salah satu aset penting bagi petani tambak garam karena sebagian besar mata pencaharian warga Desa Bumimulyo adalah petani tambak garam.

Harapan saya agar masyarakat dapat memanfaatkan pembagunan yang ada dengan sebaik-baiknya dan bisa merasakan azas manfaatnya, mari bersama-sama untuk menjaga serta merawat karena bangunan ini adalah usulan dari masyarakat sendiri,” ungkap Sutiyono.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan