WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL POPULER

 

Bumimulyo-Batangan, 24 Maret 2021

Sebanyak 18 peserta dari Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati mengikuti pelatihan penulisan artikel populer  yang digelar oleh tim penggerak PKK Desa Bumimulyo pada Hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 jam pukul 09.00 WIB.

Pelatihan ini menghadirkan redaktur Wartaphoto Bapak Revan zaen dan Pendamping Desa Kecamatan Batangan Bapak M. Agus Prijadi.

Pelatihan tersebut ini diadakan di joglo Desa Bumimulyo yang tepatnya disebelah Gedung Bumdes Tambak Jaya Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Pelatihan tersebut dibuka oleh ketua tim penggerak PKK Sri Muryanti, M. Pd.

Redaktur Revan zaen mengatakan “Pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan motivasi bagi peserta untuk mengekspresikan laporan kegiatan di Desa melalui berita atau media sosial. Apalagi di Desa Bumimulyo mempunyai Bumdes yang sangat maju, salah satunya hasil karya batik ecoprint”

Revan zaen dalam presentasinya menyampaikan bahwasannya menulis artikel opini sama halnya dengan menulis status di media sosial, tinggal mengubah konten dan bahasa penulisan. Ia juga menyampaikan tips menulis artikel opini, menurutnya jangan terlalu kritis terhadap isu yang ada, karena akan menimbulkan kritik dari pembaca. Materi dilanjutkan Dengan pembawaannya yang penuh humor beliau menyampaikan bahwa menulis itu adalah membuat pesan, yang tujuannya untuk mempengaruhi orang lain. Beliau juga menekankan kepada para peserta yang hadir agar aktif dalam menulis, serta memilih isu yang berdampak bagi masyarakat.

Padahal saat ini orang cenderung mengutamakan efisiensi waktu, termasuk ketika membaca. Maka penting untuk memiliki kemampuan membuat karya-karya ilmiah populer yang padat informasi dan tetap berlandaskan data.

Kegiatan ini berjalan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

 

Agus setiawan

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan