Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, TP PKK Bumimulyo mengadakan “PASAR RAMADHAN”

 

 

 

 

 

,

Bumimulyo-Batangan, (29/3) Memasuki bulan Suci Ramadhan dan persiapan Idul Fitri 1422 H, TP PKK Desa Bumimulyo mengadakan rapat rencana pelaksanaan (PR) “Pasar Ramadhan”.

Pasar tersebut rencana akan dilaksanakan di sebelah timur Bumdes “Tambak Jaya”. Lokasi PR sekitar kurang lebih 75 meter bertempat di sepanjang jalan dari Bumdes arah ke timur sampai ke Punden Desa Bumimulyo.

 

Ketua TP PKK Desa Bumimulyo Ibu Sri Muryanti, S,Pd menyampaikan dalam rapat di Joglo Bumimulyo bahwa PR akan dilaksakan selama Bulan Suci Ramadhan. Dengan konsep penjual di Pasar Ramadhan dari warga Desa Bumimulyo sendiri.

Ada sekitar 32 penjual dari tiap-tiap RT mendaftar untuk menjadi penjual di Pasar Ramadhan, “kata Ibu Amik selaku Ketua Panitia Pasar Ramadhan”.

Ibu Sri Muryanti melanjutkan, tujuan pengadaan Pasar Ramadhan adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan murah. Di PR ada sembako murah, aneka makanan takjil menu berbuka puasa, aneka kue  Lebaran, Pakaian, Tas dan masih masih banyak kebutuhan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1422 H.

Selain Pasar Ramadhan, dalam acara tersebut akan ada “Hiburan Spesial dari Warga Bumimulyo”, dengan konsep acara dari Kami untuk Kita. Acara tersebut nantinya diadakan di Joglo Bumimulyo selama Bulan Suci Ramadhan. Akan ada penampilan dari tiap-tiap RT, karangtaruna dan Panitia PR Desa Bumimulyo. Hiburan berupa tari-tarian, karaoke, dan masih banyak lagi yang akan ditampilkan.

Acara Pasar Ramadhan Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mewajibkan pengunjung wajib memakai masker dan cuci tangan dulu sebelum memasuki area Pasar tersebut.

 

 

 

Penulis : Dian Rahmasari

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan