Sadar Sehat Warga Desa Bumimulyo Melaksanakan Kerja Bakti

  • Oct 03, 2022
  • BUMIMULYO-BATANGAN

Minggu, 2 Oktober 2022

Semangat gotong royong membersihkan lingkungan sampai saat ini masih terjaga. Seperti halnya kerja bakti yang dilakukan oleh warga Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.

Para warga saat itu membersihkan dan mengangkut sampah yang ada di selokan- selokan yang berada disekitar pemukiman tempat tinggal warga. Sampah mengganggu aliran air menuju sawah yang dikelola warga. Selain itu, sampah menjadi penyebab tersumbatnya aliran air sehingga menyebabkan genangan di beberapa titik di Desa Bumimulyo.

Kerja bakti merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk membuat lingkungan menjadi lebih bersih, nyaman, dan memperindah lingkungan. Kerja bakti adalah salah satu wujud dari kegiatan gotong royong antar warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini juga bisa meningkatkan rasa solidaritas antar warga desa Bumimulyo (warga sekitar rumah) dalam kepekaan mereka dan ikut serta menjaga kebersihan lingkungan.

Tidak hanya bapak – bapak akan tetapi ibu – ibu serta lembaga desa hingga Karang taruna juga ikut membantu dalam kegiatan kerja bakti di Desa Bumimulyo tersebut. Kegiatan kerja bakti tersebut guna menetralisir sumber penyakit, serta masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Harapan kepaIa desa Bumimulyo agar kerja bakti dan gotong royong tetap dilaksanakan kedepannya.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB. Dengan penuh semangat warga Desa Bumimulyo membersihkan lingkungan di sepanjang selokan dan jalan Desa.

Kepala Desa Bumimulyo, Sri Muryanti menuturkan, kerja bakti menjadi kebiasaan rutin warga Desa Bumimulyo setiap bulannya.